Saturday, March 10, 2012

Menemukan manfaat Layanan Internet

Layanan-layanan tersebut dapat dikatakan saling melengkapi untuk menjawab kebutuhan kalian dalam berkomunikasi dengan rekan-0rekan orang tua, guru atau melalui Internet. Kalian perlu mencermati denan saksama pembahasan dari sejumlah layanan tersebut.
1. Email : E-mail merupakan Jenis layanan di internet yang paling Populer. Dengan mengunakan e-mail, kaliandapat saling berkirim surat atau berita . Layanan E-mail juga membuat kalian dapat mengirim lampiran file yang beisi gambar atau tulisan. E-mail kalian juga dilengkapai dengan mail box (kota surat elektronik). Selain itu, mail box ini aman dan terlindungi dengan password.
2. Mailing List : Penggunaan e-mail dapat dikembangkan menjadi layanan mailing list atau sering disingkat milis Melalui milis, kalian juga dapat mengirimkan berbagai pengumuman, seperti lomba pidato, olimpiade matematika, pertandingan basket dan artikel-artikel lainnya . Setiap e-mail yang dikirim oleh anggota milis secara otomatis akan sampai keseluruh anggota milis. Untuk membangun milis gratis, kalian dapat memanfaatkan fasilitas mailing list  .
3. Internet Relay Chat(Chatting) Layanan internet ini tentu akan kalian sukai. Melalui chatting kalian dapat berkomunikasi dengan teman-teman . Melalui fasilitas percakapan tekstual ini, kalian dapat mewawanarai seorang tokoh yang berada di kota lain atau yang sulit untuk membuat janji bertatap muka langsung.
4. News group : Newsgroup adalah aplikasi internet yng digunakan untuk berkomunikasi atau membahas suatu topik dalam sebuah forum. Newsgroup ini ibarat papan komunikasi. Di newsgroup setiap orang bebas memberi dan membaca informasi Setiap orang bebas memberi dan membaca informasi.
5. File transfer Protocol (FTP) : Melalui internet,  kalian dapat mengirimkan file yang berisi tulisan gambar,  animasi,musik,bahkan game kepada teman kalian.
6. Telnet : Jika ingin komputer kalian seolah-olah terhubung langsung ke komputer sahabat kalian, gunakan saja layanan Telnet. Melalui fasiltas telnet, kalian dapat bertukar file yang berisi tulisan, gambar,animasi , film,lagu, atau game

No comments:

Post a Comment